Perang Kembang Api

oleh: Iko Maulana

Bermain kembang api paling kami tunggu ketika Ramadan datang. Aku dan teman-teman satu kompleks perumahan biasanya bermain setelah salat tarawih usai. Di antara banyak jenis kembang api yang dijual ketika Ramadan, kami paling suka kembang api yang meluncur seperti roket atau yang bunyinya seperti rentetan tembakan senjata api. Bukan tanpa alasan, kedua jenis kembang api itu sangat cocok digunakan untuk menjahili dan membuat kaget orang-orang yang lalu lalang di jalan.

Suatu hari, kami sepakat untuk balas dendam pada pemilik toko tempat kami biasa membeli kembang api. Kami kesal bukan kepalang. Setiap kali kami bermain bola di lapangan di samping tokonya, dia selalu menyiram kami dengan seember air. Dia sepertinya tidak suka kami bermain di dekat tokonya. Tapi itu satu-satunya tempat yang paling tepat untuk bermain bola.

Kami mengarahkan dan melempari rumahnya , yang berada persis di belakang toko, dengan kembang api. Tentu saja kembang api itu kami beli dari tokonya. Tidak tinggal diam, dia pun membalas. Kami dilempari kembang api yang sama. Saat itu, rasanya seperti kami berada di medan perang sungguhan. Kami berlomba membalas dan menghancurkan lawan, si pemilik toko. Kami saling menyerang hingga persedian kembang api kami menipis.

Kami segera membeli kembang api lagi. Tentu saja ke toko yang baru saja kami serang. Kami berjalan dengan santai ke arah toko. Kami membeli kembang api, seakan tidak terjadi apa-apa sebelumnya antara kami dan pemilik toko. Kami dan pemilik toko seakan tahu bahwa ini waktunya gencatan senjata. Kami membeli kembang api sebanyak yang kami mampu. Setelahnya, tanpa ampun kami kembali menyerang dan membombardir rumah pemilik toko.

Malam itu, perang kembang api antara kami dan pemilik toko begitu sengit. Entah siapa yang menang kami tidak peduli. Kembang api kami habis dan uang kami sudah tidak ada lagi. Kami tidak bisa membeli kembang api lagi. Tapi kami senang karena sudah bisa membalaskan rasa kesal kami. Kami pulang dengan hati begitu gembira.

Iko Maulana

Iko Maulana pemenang giveaway Sahabat GORGA edisi 18 Mei 2019.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.